Jalan Jalan men !!!

Hello world. Kadang saya merasa beruntung bisa ikut program sm3t ini. Mengembangkan diri, bisa berbagi… Itu mungkin tujuan standarnya. Tapi lain dari pada itu, saya merasa banyak plus plus lainnya. Mulai dari perasaan yang nanonano mulanya. Misalnya waktu harus tinggal dan berbaur langsung dengan masyarakat asli flores, makan ini itu yang saya nggak biasa, mengikuti pola hidup masyarakat yang kadang buat saya itu hal yang gak biasa. Mulai dari nalo2 (makan dan minum bersama bisa sampe pagi jhonnn!!!), ngeu (nginang), ikut ke kebun, mandi di parit di padang terbuka, sampai pergi pesta pulang pagi. Buat saya itu hal yang wow wow. Itu semua secara nggak langsung membuat saya belajar hal-hal baru selain dari tujuan lurus saya ada di sini. Hehehheh
Oke guys… Kebiasaan2 di sini yang unik2 gitu akan saya bahas di lain kesempatan. Nah sekarang saya mau cerita tentang jalan-jalan saya selama di tanah yang awesome ini. Yey.
Sebenernya pengalaman jalan-jalan saya nggak seheboh pengalaman teman-teman sm3t lain di sini. Mereka bisa pergi dari satu tempat ke destinasi lain dalam waktu cepat. Beda dengan saya yang selalu butuh waktu agak lama buat pulih dr capeknya jalan-jalan. Hahhaa…
Kelimutu, taman laut 17 pulau, pemandian air panas soa, pemandian air panas malanage, pantai mbolata, labuan bajo, pulau komodo, pulau rinca, pink bich.. Dan banyak keindahan alam flores yang nggak sengaja terekam dalam ingatan. Ini dia beberapa gambarnya!

image

Siap jalan-jalan men!!!

image

Cisssss….Di taman laut 17 pulau bersama teman-teman sm3t…

image

Snorkling…

image

Panas banget sih.. Tapi asikkkk πŸ˜€

image

Danau kelimutu jhonnn!!!

image

Pantai mbolata dengan background gunung inerie.

image

Kampung adat bena

image

Komodoooooo
Dan gambar-gambar lain menyusul ya guys.. Belum pindah ke ndroid.. See you next story… πŸ˜€

Tinggalkan komentar