Tulisan Baru

Halo apa kabar semuanya? Sudah hampir setahun saya tidak berceloteh di tempat ini. Rasanya baru kemarin saya menulis. Tapi yah begitulah.. Waktu berjalan seolah terlalu cepat ketika kita berada pada kesibukan tertentu. Sibuk? Ini yang mau saya ceritakan. 🙂
Jika beberapa tahun lalu saya pernah menulis sebuah artikel tentang pendidikan di daerah terpencil, saat ini saya benar-benar sedang mengalaminya. Seperti diterbangkan dari negeri yang semua serba ada, saya sekarang berada di tempat yang air saja kadang ada kadang tidak, sinyal harus mencari, dan listrik benar2 tidak ada. Ini menjadi sebuah sensasi baru bagi saya. Bagaimana tidak? Saya terbiasa dengan segala sesuatu yg instan.. Saya kadang terkesan manja, dan sekarang saya melakukan semuanya sendiri dalam berbagai keterbatas. Tapi itu semua membuat saya merasakan suatu perasaan yang sebelumnya belum pernah saya rasakan. Nanonano.. Campur aduk antara sedih, sebel , bingung… Tapi juga bahagia, bersyukur, antusias.. Aishhh… Terlalu banyak hal yang ingin saya ceritakan selama 4 bulan berada di sini, mengajar di sini, menjadi bagian dari masyarakat ini. Mulai dari budaya, masyarakat, pendidikan. Tapi saya harus menahannya karena jaringan di sini susah., saya hanya bisa memposting tulisan saya seperti ini ketika ada di kota. Saya sedang berada di kabupaten Ngada, Nusa Tenggara Timur, Flores 🙂

4 comments on “Tulisan Baru

Tinggalkan komentar